Statistik

RUMAH TEPI PANTAI TERINDAH DI DUNIA

Berikut ini ada sederetan rumah tepi pantai paling menakjubkan yang tersebar di berbagai pantai terindah di dunia. Mari kita Mulai dari Karibia Semenanjung Iberia hingga Asia Tenggara. Bahkan dataran dan cuaca Inggris yang tidak termasuk negara tropis pun masuk daftar ini dengan resort berusia 1000 tahun yang menakjubkan.


Rumah di Tepi Pantai terindah di Dunia

Inilah rumah-rumah tepi pantai paling menakjubkan yang diperoleh dari agen properti KnightFrank Commercial and Residential dan Hunter Sotheby's International Realty Thailand.

1. The Exumas, Bahamas
Pulau ini memiliki lima bangunan di atas tanah seluas hampir 38 hektar. Nama bangunan ini adalah The Exumas bisa menampung 22 orang di puri bangsawan, lalu ada cottage pantai, serta rumah penjaga pelabuhan dan cottage tamu yang dinamai Buttonwood dan Seagrape. Bahkan dilengkapi dengan ruang tambahan untuk 29 staf di pedesaan karyawan, seperti rumah chef dan kepala pelayan, juga ada cottage teknisi, serta lounge pilot, dan kantor staf domestik dan barak.
Masih ada fitur pendukung kehidupan di pulau ini yang terdiri dari sebuah bengkel, dan dilengkapi menara pengelolaan air, tempat canggih seperti gudang sistem tenaga listrik, tentunya ada jaringan telepon, serta perlengkapan sistem data dan kendaraan pelayanan. Ada mercusuar, heliport dan dermaga. Bahkan jika air laut dirasa belum cukup, masih ada kolam renang dan seluncuran air.

2. Lorient Bay, St. Barts
Rumah tepi pantai kontemporer ini berada di tanah seluassetengah hektar di Karibia. Memiliki dek matahari besar di sekitar kolam 'tak berujung' menggiring Anda ke lautan biru. Dilengkapi dengan empat kamar tidur dengan kamar mandi pribadi mengelilingi dek. Dan penempatan kamar utama dengan dapur dan teras terletak di balik halaman depan.

3. Mallorca, Spain
Rumah ini dibangun pada 1937 untuk gubernur Mallorca. Rumah tepi pantai ini memiliki menara yang menghadap teluk Cala d'Or dan merupakan salah satu dari hanya dua properti yang dibangun di teluk tersebut. Desain Rumah ini punya bagian utama dan bagian tamu, lalu teras tertutup dan teras terbuka, dan sebuah kolam renang dan lapisan ganda di atas air.
20.01 | 0 komentar | Read More

4 Desainer Indonesia Go To PARIS



Dalam rangka mewujudkan impian untuk memperkenalkan fashion Indonesia ke dunia internasional, berbagai perhelatan fashion telah digelar. Salah satu pagelaran mode yang mulai mendapat perhatian dari dunia luar adalah Jakarta Fashion Week (JFW).

Sebagai langkah nyata untuk mempromosikan fashion Indonesia ini, sejak tahun lalu JFW memiliki program baru yaitu Buyer's Room dan Fashion Forward. 

"Melalui Buyer's Room kami mengundang para buyerdari department store terkemuka untuk melihat dan mungkin membeli koleksi desainer lokal. Selain itu dengan program Fashion Forward kami mendidik desaner lokal untuk bervisi global," jelas Diaz Parzada, Direktur Kreatif JFW, saat konferensi pers JFW di Jakarta, beberapa waktu lalu.





Usaha ini nampakya cukup berhasil. Tahun lalu, salah satu brand lokal binaan Fashion Forward yaitu Major Minor berhasil menarik perhatian toko online mewah Harvey Nichols di Inggris. Sampai saat ini, koleksi Major Minor banyak diburu perempuan Inggris.

Menyusul keberhasilan ini, JFW pun makin giat mempromosikan fashion Indonesia. "Maka di tahun ini kami berniat 'menjemput bola'. Kami tidak cuma menunggu buyer luar negeri datang, tapi juga mengupayakan berbagai cara untuk memasukkan desainer Indonesia ke dalam fashion week internasional," katanya bangga.

Diaz menambahkan bahwa upaya JFW tahun ini untuk memboyong desainer Indonesia ke panggung fashion internasional sudah menampakkan hasil. Saat ini empat desainer Indonesia sudah dijadwalkan mengikuti ajang Paris Fashion Week (PFW) mendatang. Tiga desainer akan mengikuti ajang trade show atau pameran dagang di PFW, sedangkan satu desainer lainnya akan menampilkan koleksinya dalam sebuah fashion show

Siapakah sang desainer yang dimaksud? Apakah Tex Saverio, satu di antara 12 desainer muda yang disertakan dalam program Fashion Forward tahun ini, selain Jenahara, dan Toton Januar? Sayang, Diaz masih enggan mengungkap nama-nama desainer hebat ini.

"Sedikit bocoran, desainer yang akan show ini adalah desainer yang memiliki style busana high value. Artinya busana yang dibuatnya sangat detail, elegan, handmade, dan pengerjaannya cenderung rumit," kilahnya.
17.04 | 0 komentar | Read More

Jalan Jalan Ke Lokasi Fiksi Film Dunia

Ketika anda menonton film Hollywood dan tercengang dengan setting film yang benar benar tampak nyata, jangan cuma memandanginya saja. Karena ternyata beberapa lokasi fiksi buatan film tersebut juga ada di dunia nyata.
Walaupun tampak seperti berfantasi bisa berkunjung ke sana, tapi tempat berikut ini akan membawa Anda benar benar keluar dari dunia nyata. Lokasi yang ternyata memang ada ini muncul sebagai bagian fiksi dari dongeng, komik dan bahkan kecanggihan teknologi fantasi.


Inilah 5 lokasi fantasi yang hanya membutuhkan tiket pesawat anda bisa langsung mengunjunginya di dunia nyata.

Gua bawah tanah terbesar ke lima di dunia ini adalah gambaran nyata dari gua di mana Alladin menemukan lampu ajaib. Gua Majlis al Jinn   berarti gua tempat bertemunya jin. Sama seperti kisah di cerita Alladin, satu satunya cara masuk dan keluar dari gua ini adalah melewati lubang kecil yang yang jauh masuk ke dalam.
Anda penggemar Disney? Pasti tidak asing dengan istana megah yang selalu muncul di setiap kemunculan film karya Disney. Kastil cantik yang berhiaskan pelangi itu ada di dunia nyata loh, tepatnya di kastil Neuschwanstein, Jerman.Kastil ini dibangun di atas  sebuah bukit pada abad ke 19 untuk Ludwig II .

19.37 | 0 komentar | Read More

IKUTAN YUK, VIDEO KREASI JINGLE PROMAG

Wah semakin banyak aja nih peserta video kreasi jingle promag yg antutias mengikuti perlombaan ini. Promag ingin membagikan sedikit rezeki berupa THR untuk para peserta yg menang dalam lomba video kreasi jingle promag ini :)

Oya gimana sih caranya untuk mengikuti lomba ini? pasti ada beberapa teman2 disini yg masih belum tau yah :D hehe.. aku share sedikit ya langkah2nya :
1. Jadikan diri kalian sebagai member Fp Ahlinya Lambung >> https://www.facebook.com/ahlinyalambung dengan cara LIKE
2. Download "Jingle Promag" di www.ahlinyalambung.com kemudian kamu klik menu "POJOK PROMAG" yang terletak di kanan atas, setelah itu klik "DOWNLOAD" yang terletak di bawah kiri halaman. atau bisa juga kamu download dilink dibawah ini khusus pengguna IDM (Internet Download Manager :http://www.ahlinyalambung.com/mp3/Jingle_Promag_Ramadhan.mp3
 3. Tiap peserta harus meng-upload Video Kreasi masing-masing ke youtube dengan Format Judul Video seperti dibawah ini :     
(Video Kreasi Jingle Promag Ahlinya Lambung) - (Nama Lengkap)
 4. Daftar'kan video kreasi kamu dengan mengirimkan pesan ke Admin Fanspage Ahlinya Lambung dengan format seperti dibawah ini :     
Daftar (Nama Lengkap, Alamat Lengkap, Nomer Telephone) - (Alamat URL Video Kreasi Kamu yang sudah terupload di youtube)  
5. Vote Video kamu yg sudah di upload sama admin Ahlinya Lambung

Bagi temen2 yg belum ikutan dalam lomba video kreasi jingle promag ini buruan yah ikutan untuk meramekan acara yg di buat dengan Promag - Ahlinya Lambung dan rebut kesempatan untuk mendapatkan THR dari Ahlinya Lambung karena total hadiah 3.5 Juta loh...

14.38 | 0 komentar | Read More

Kebiasaan Membawa Tas di Siku Tangan

Para wanita kini punya kebiasaan baru dalam menenteng tas. Bukan digantung di pundak, melainkan di bagian dalam siku dengan merek menghadap luar. Meski tampak gaya, kebiasaan tersebut bisa membuat tendon meradang.

Tendon adalah ujung otot yang melekat pada tulang. Peradangan pada tendon dan persendian dalam dunia kedokteran disebut dengan istilah tendinitis. Gangguan ini biasanya terjadi di sekitar siku, bahu, pergelangan tangan, dan tumit.

"Tendinitis terjadi karena gerakan yang dilakukan berulang-ulang, olahraga berlebihan, atau membawa beban dalam jumlah berat dalam waktu lama sehingga terjadi tarikan pada tendon," kata Laura Djuriantina, Sp KFR, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi Rumah Sakit Pondok Indah, di Jakarta.

Selain itu, pekerja yang mengutamakan kegiatan fisik dengan pengulangan gerakan, posisi tak biasa, banyak getaran, dan pengerahan tenaga berlebihan, juga harus mewaspadai gangguan ini.

Pada awalnya, tendinitis mungkin hanya menyebabkan nyeri ringan saat digerakkan, tetapi lama-kelamaan nyerinya semakin sering muncul, ada pembengkakan, merah, dan rasa panas. "Semuanya merupakan tanda-tanda inflamasi atau peradangan," kata Laura.

Jika tidak ditangani, tendinitis dapat menjadi kronik dan menyebabkan keterbatasan anggota gerak. Misalnya, saat bahu baru diangkat sedikit, langsung terasa nyeri, padahal seharusnya bahu bisa bebas bergerak ke arah mana pun.

Dien Hermiyati (61) adalah salah satu pasien tendinitis. Beberapa bulan terakhir, ia menderita rasa nyeri di bagian siku dalamnya dan tangannya menjadi sulit digerakkan.

"Sudah bertahun-tahun saya punya kebiasaan menenteng tas di siku kiri, padahal isi tas saya termasuk berat," katanya.

Contoh kasus tendinitis lainnya adalah cedera yang dialami oleh pemain sepak bola asal Brasil, Kaka, yang terkena tendinitis hingga harus absen bermain.

Pengobatan

Meski terkesan tidak berbahaya, tendinitis yang tidak dirawat dengan tepat bisa berujung pada kerusakan tendon, kondisi serius yang butuh penanganan lebih lanjut berupa pembedahan.

Menurut Laura, pengobatan awal tendinitis adalah mengistirahatkan bagian tubuh yang meradang, gunakan kompres es untuk mengurangi bengkak, pemberian obat-obatan antinyeri, atau terapi fisik.

Tetapi, pada tahap kronik, selain pembedahan, kini tersedia metode menggunakan terapi gelombang kejut bertekanan tinggi

"Metode RSWT akan merangsang jaringan-jaringan saraf untuk mengaktifkan mekanisme penghalang nyeri," kata Laura.

Kelebihan metode ini dibanding pembedahan adalah pengobatan relatif cepat dan efektif serta efek sampingnya rendah karena meminimalkan penggunaan obat.

RSWT juga dapat dipakai untuk mengatasi masalah nyeri pada bagian otot rangka, berbagai nyeri pada kaki, sampai luka dan penyembuhan patah tulang yang terlambat.

Peradangan pada tendon dan otot sebenarnya bisa dicegah dengan tidak membebani tubuh melebihi kapasitasnya. "Otot dan tendon punya regangan maksimal. Daripada membawa satu tas tapi terlalu berat, lebih baik bawa dua tas sehingga bebannya terbagi," paparnya.
18.03 | 0 komentar | Read More

Kuliner Enak Di Medan

Kita mulai dari sarapan pagi



Sarapan pagi paling terkenal di Medan adalah lontong sayur. Sebenarnya ada banyak tukang jual lontong sayur di pagi dan malam hari, bahkan di depan kompleks saya aja ada beberapa biji tapi……meluncurlah ke Depan SMAN 1 Medan tepatnya di Jl. Cik Ditiro, disana ada satu warung kecil super lengkap. Namanya Lontong Kak Lin. Lontongnya di campur dengan taoco+sate kerang + bumbu pecel. Rasanya gimana? enak banget dan pedes. Soal rasa dijamin ketagihan.
Sarapan kedua adalah favorite my mom yaitu Soto Sinar Pagi di Jl Sei Deli. Tempat ini dulu sumpek banget tapi yang dateng sampe ngantri-ngantri loh. My mom suka banget peyeknya tapi kalau saya yah sukanya si soto itu sendiri. Soto ini berisi daging/ayam/camput dengan kuah santan yang di hidangkan panas-panas. Soal rasa, wah….gak mungkin rame kalau gak enak kan :)
Now…..kita coba Lunch,sebenarnya sarapan aja udah lumayan berat ya hehe, gimana dengan lunch? ok….kita akan coba Martabak Gapa. Apaan ini? martabak Gapa ini adalah martabak india. Rasanya enak banget dan kaya bumbu. Tempatnya nempel di bengkel Gapa sehingga kurang nyaman karena pasti panas banget tetapi…..worth it-lah dengan rasa martabaknya.


Selanjutnya Mie Aceh Titi bobrok. Mie aceh di Medan juga ada di mana-mana sih tapi entah kenapa saya dan Matt udah kayak kepatil gitu gak bisa pindah kelain hati. Tiap makan mie aceh pasti ke tempat ini. Mienya berlemak banget dan pedes. Kita bisa milih mau mie dengan daging, udang, kepiting atau campuran dari semua itu. Kalo nyoba mie ini dijamin bakalan rindu lagi pengen makan hehe.
Next…restoran nelayan. Sebenarnya ya saya gak pernah nyoba apapun di resto ini selain dimsumnya. Sumpah enak banget nget……terutama saos cabenya. Mak…aku lapar pas nulis ini  *gerogotinapel*. Dulu waktu saya masih di Surabaya, satu-satunya resto yang saya bakalan datengin pas mudik yah cuman ini doang hehe. Ibu saya sampai bingung, kalo yang laen saya gak segitu kangennya tapi dimsum…..ohhh aku gak tahan. Pasti selalu mau dan mau lagi. Di resto ini juga bisa beli oleh-oleh pancake durian yang yahud itu *well gak pernah nyoba dan gak mau*
Lalu ada bihun bebek asie di Jl. Kumango. Mak….kaldunya bikin gendut hahaha. Saya udah lama gak pernah makan lagi di sini, tapi kayaknya masih ada koq dan cobain deh. Nanti di sajiin pake mangkok melamin warna merah gitu dan berminyak. Asoy *buangtimbanganjauh-jauh*
Mie sop dan Bakso kayaknya ada dimana-mana ya. Nah kesukaan saya adalah bakso methodist di daerah Jl. Sudirman masuk ke dalam gang-gang gitu pokoknya di depan sekolahan methodist trus bakso kampung di jl. Dr Mansyur.
Restoran TIP TOP di daerah Kesawan. Restoran lama nih. Pelayannya bahkan masih pake seragam jaman dulu saya rasa heehe. Yang saya suka sih nasi gorengnya. Ice creamnya paling terkenal tapi saya kurang suka karena gak tau kenapa pokoknya gak bisa kelain hati daripada haagen dazs. Di deket-deket sini ada sate padang (bata) yang enak juga plus ice creamnya. Ahhhhh aku lapar.
Dang…….jagoannya nih hehe, NASI PADANG. Di Medan ada beberapa resto ngetop ya, saya sering nyobain ACC dan GARUDA. Haduh ayam pop dan rendangnya udahlah jangan mati dulu sebelum makan disini hehe. Resto ini ada dimana-mana. Seperti moto orang Padang “dimana ada tanah kosong, disitu kita buat warung padang, ayeeee”. Nah…bonusnya adalah Nasi KAPAu UNI EMI di Jl. Rotan dekat petisah dan GUMARANG di Jl. Pemuda sana. Semuanya ini juaraaaaaaa bikin ukuran baju naik hehe.
Dinner…..nah kalau ini agak gimana gitu ya, soalnya ada banyak banget resto/warung/kakilima super yahud nih kalau malam-malam hehe.Ok Saya coba mulai dari menu yang paling saya suka….
Nasi Goreng :) nasi goreng yang saya sukaaaa banget itu ada di Belakang Novotel. Abang-abangnya masak dengan kuali super gede dan rasanya enak banget. Murah pula. Siapa yang nginep di Novotel wajib di cobain daripada makan di resto hotel yang mahal hehe.
kedua nasi goreng Surya di Jl. S. Parman. Bukanya dari sorean gitu sampai malam. Dulu saya sering makan di dalam mobil jadi ga usah turun. Enak dan murah juga. Trus ada Nasi goreng di depan Sun Plaza kampung Keling. Kalo makan nasi goreng disini harus sekalian dengan juice jeruk hangatnya.


 Enak gila :)
NAH…gak jauh dari nasi goreng depan Sun Plaza masih satu lokasi di kampung keling ada juga Mie rebus depan Majestik (toko roti), kuah kaldunya, cabe rawit ijonya bisa bikin bibir dower tapi ketagihan.
Seafood ada di Waringin jl. Wajir yang murah meriah dan enak lalu trus ada juga di daerah belawan dekat perumahan gitu. Namanya seafood Marco. Sebenarnya di perumahan itu ada beberapa resto seafood sih tapi agak jauh dari pusat kota.
Pengen yang berbau kebule-bulean. Nah bisa coba Roland’s di Jl. Setia Budi. Saya paling suka makan apple cake dan cheese cake kalau disini. Tempatnya lumayan enak dan rasa makanannya juga top :) restoran lain yang saya suka adalah Bar Irlandia O’flaherty di belakang Airport Polonia. Di ruko-ruko gitu nyempil. Makanannya enak banget dan pasti suka deh.


Di Medan ada banyak banget tempat makan/nongkrong yang enak trus makanannya juga macem-macem gitu. Jadi kayak kaki lima yang menunya segala ada hehe
01. Selat Panjang. Yang saya paling inget disini lagi-lagi yah si nasi gorengnya hehe
02. Merdeka Walk. Disini mulai dari Resto Nelayan sampai Mc’d juga ada. Enak buat nongkrong kalau malem-malem sambil liat lampu.
03. Pagaruyung. Hampir mirip selat panjang, semua-semua ada disini. Mulai dari martabak india sampai nasi goreng ada. Jalan aja di sepanjang jalan dan temukan wisata kuliner yang asik hehe
04. Warkop Harapan. Tempat ini banyak banget yang suka terutama kalau suka Indomie. Yupe tempat ini terkenal dengan indomienya yang super duper mantap. Sampai ada yang ngomong indomie di sono pasti dimasak pakai ganja. Aduh…cheating day sabtu makan indomie aja deh hehe. Kalau suka banget makan disini, kita juga bisa beli tuh bumbu-bumbunya buat masak di rumah.
Sementara seperti yang pernah saya bilang kedai kopi atau kopitiam di Medan lagi kayak jamur. Banyak banget. Ampe pusing saya nyobain satu-satu hehe. Pokoknya banyak dan bisa ketemu di mana aja.
Dan………karena nulis ini malem-malem plus saya kelaparan tapi gak bisa makan, so…di sudahi dululah ya, nanti saya kasih review yang laen.


19.07 | 0 komentar | Read More

Cara Keliling Dunia Gratis






Tour leader adalah orang yang bertangung jawab memimpin rombongan turis perihal rute selama perjalanan, mulai berangkat sampai kembali lagi ke negera asa. Sementara, tour guide hanya bertanggung jawab menjelaskan tempat–tempat yang dikunjungi. 

Tak jarang, tour leader juga merangkap sebagai tour guide. “Tour leader yang baik bukan hanya ngurusin bus dan penginapan, tapi juga harus bisa membawa suasana rombongan menjadi menyenangkan," kata Idfi.

Tak jarang, menurut Idfi, tour leader justru menjadi teman perjalanan yang baik bagi anggota rombongan. “Karena kan mereka juga capek di perjalanan. Nggak semua terbiasa dengan suasana baru apalagi di luar negeri," imbuhnya.

Ketika ditanya alasannya menjadi tour leader, Idfi menjawab, ”Karena gue suka bangettraveling. Gue mau keliling dunia”. 

Kalau profesi ini ditekuni dengan serius, setiap bulannya tour leader bisa menghasilkan Rp 30-50 juta per bulan. 

Namun yang paling penting adalah kemampuan berbahasa. Kalau bisa lebih dari satu bahasa asing selain Bahasa Inggris. “Biar makin dicari dan dibutuhin orang," ujarnya.

Senada dengan Idfi, Ira Latief yang baru dua tahun belakangan jatuh cinta pada profesi ini, mengaku, selain karena suka traveling, profesi tour guide adalah bagian dari aktualisasi rasa nasionalisme. 

“Saya bisa melihat sudut pandang orang–orang asing tentang Indonesia,” kata Ira. 

Menurut penulis buku “Normal Is Boring” ini, dia senang dan bangga bisa membawa dan menunjukkan tempat–tempat yang indah di Indonesia, serta ragam kulinernya.

Di belahan benua lain, Osman Meydan, sudah tiga tahun berprofesi sebagai tour guide di negara tujuan utama para turis dunia, Turki. Osman acap kali membawa turis asal Indonesia. 

Osman Meydan mengaku tidak pernah bermasalah dengan turis Indonesia. “Buat mereka (turis Indonesia, red) tersenyum dan bantu mereka foto-foto, mereka sudah senang," kata Osman.

Menurut Osman, tidak jarang bertemu dengan turis yang keras kepala dan sulit diatur. Pria lulusan Universitas Belikesir ini mengatakan, profesi tour guide juga menjanjikan untuk masa depan. 

“Bahkan profesi ini bisa dijalani sampai usia yang tidak muda lagi, sampai usia 40-45 tahun, bahkan lebih tua," katanya.

Demi meningkatkan kemampuan sebagai tour guide, mulai awal tahun 2013, Osman Meydan memberanikan diri pindah dari Kota Gerome (Kapadokia) ke kota yang lebih besar, Istanbul. Bagi Osman yang terpenting adalah selalu menjaga komunikasi yang baik dengan para turis.
19.56 | 3 komentar | Read More

Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh







Perhatian pemerintah terhadap upaya penggalian dan pelestarian benda-benda bersejarah peninggalan Kerajaan Samudera Pasai sangat minim. 

Banyak manuskrip dan enskripsi kuno zaman kerajaan Islam pertama di Nusantara tersebut yang terbengkalai dan tak terurus. 

Padahal, peninggalan-peninggalan tersebut menyimpan catatan sejarah yang dapat menjelaskan lebih gamblang tentang Samudera Pasai.

Peneliti independen dari pusat informasi Samudera Pasai Heritage Lhokseumawe, Taqiyuddin, Minggu (10/4), mengungkapkan, benda peninggalan bersejarah Kerajaan Samudera Pasai tersebar di hampir seluruh wilayah Aceh, khususnya di Aceh Utara. Namun, sampai saat ini belum ada upaya untuk menggali dan meneliti peninggalan bersejarah tersebut.

”Belum ada keseriusan dan tindakan berbobot dari pemerintah untuk menggali dan meneliti peninggalan bersejarah ini,” kata Taqiyuddin.

Sejarah Samudera Pasai yang selama ini diketahui publik hanya berdasarkan catatan sejarah yang tersimpan di London dan catatan-catatan hikayat yang sebenarnya bias. Pemerintah dan peneliti hanya berkutat pada sumber yang sudah ada dan tak dilakukan penggalian ke manuskrip dan enskripsi yang tersimpan di banyak tempat di Aceh.

Umumnya peninggalan bersejarah Samudera Pasai berupa nisan bertuliskan kaligrafi arab gundul yang khas. Selain itu, terdapat juga prasasti-prasasti.

Jadi tambak
Di Aceh banyak ditemukan kompleks pemakaman kuno zaman Pasai dan batu-batu kaligrafis. Batu-batu bernilai sejarah itu dibiarkan teronggok dan terkubur oleh masyarakat karena ketidaktahuan. Sebagian bahkan sudah diambil oleh kolektor dari negara lain, termasuk Malaysia.

Di Desa Kuta Karang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, yang diyakini sebagai pusat Kerajaan Pasai, nyaris tak ada upaya penggalian benda bersejarah. Lingkungan bekas istana kerajaan bahkan kini sudah berubah menjadi tambak ikan dan persawahan. 

Warga setempat hampir setiap hari menemukan benda-benda bersejarah mulai dari nisan kuno, potongan keramik china, batu permata, hingga batu pondasi kuno. Namun, benda-benda berharga itu dibiarkan begitu saja terbuang di pinggir sawah, bahkan pinggir jalan. Sebagian ada yang dijual.

 ”Sebagian bekas kompleks kerajaan sekarang malah menjadi kebun singkong,” kata Ramlan Yunus, warga Desa Kuta Karang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Syahbudin Usman mengatakan, peninggalan bersejarah Kerajaan Samudera Pasai tak mempunyai nilai pariwisata yang menarik. Tak banyak masyarakat yang tertarik dengan wisata peninggalan bersejarah. Selain itu, upaya membawa Samudera Pasai sebagai tujuan wisata religi juga berbenturan dengan syariah Islam dan budaya lokal. ”Sulit mengembangkannya,
19.20 | 0 komentar | Read More

Wisata Lumba Lumba di Bali

Anda Suka Berwisata . kami Punya Panduan untuk anda Bisa berwisata di Bali sembari menikmati kehebatan dari Lumba Lumba.



Jemput di hotel anda di daerah Kuta, Sanur atau Ubud pukul 3.30 pagi. Perjalanan ke Lovina sekitar 2,5 jam hingga akhirya sampai di Lovina pukul 06 pagi. selanjutnya melihat lumba-lumba hingga kembali pukul 08 pagi. Bila anda ingin sarapan, anda berkesempatan untuk singgah di restaurant disekitar pantai Lovina. selanjutnya kembali ke hotel anda di daerah Denpasar. Selama perjalanan kembali ke hotel anda, anda berkesempatan untuk berhenti di tempat tempat wisata seperti; Air Panas banjar, Air Terjun Munduk, Danau Kembar Tamblingan, makan siang di tempat yang bisa anda tentukan sendiri, dan terakhir berhenti di Danau Bedugul untuk melihat kecantikan panorama Pura Ulun Danu Beratan
Biaya : 
1 orang : 650,000 rupiah
2 orang : 750,000 rupiah
3 orang : 850,000 rupiah
Sudah termasuk :
- Biaya transport penjemputan dan pengantaran,
- Biaya perahu untuk melihat lumba – lumba
Schedule :
Penjemputan di hotel Anda jam 3.30 pagi, tiba di hotel anda kembali jam 4 sore.
PAKET TAMBAHAN
Selain paket diatas, kami juga tawarkan paket plus – plus :
* Paket 1A
- paket 1 ditambah….
- penjemputan sehari sebelumnya – diatas jam 5 sore ; jemput di daerah Selatan (Kuta, Ubud, Sanur or airport ) tambah biaya lagi 100,000 rupiah saja.
* Paket 1B plus….
- Tambah akomodasi ekonomi di daerah Lovina, tambah biaya 150,000 rupiah.
19.47 | 0 komentar | Read More

Karoke Dan Bernyayi Bersama Baik Untuk Kesehatan

Sejak dulu, menyanyi dianggap sebagai sarana untuk melegakan perasaan dan membuat bahagia. Sederhana memang, bahkan menyanyi saat mandi bisa membuat seseorang lebih bahagia dan gembira.
 Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa mereka yang senang menyanyi bersama atau dalam paduan suara jauh lebih sehat.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth.com, sebuah penelitian dari University of Gothenburg di Swedia menunjukkan bahwa mereka yang suka menyanyi bersama atau tergabung dalam paduan suara memiliki detak jantung yang lebih sehat. Selain itu, sistem pernapasan mereka lebih baik dan teratur.
Saat menyanyi dalam paduan suara, ada harmoni nada yang harus dicapai. Olah vokal dalam sebuah tim paduan suara akan membuat seseorang memiliki pola napas yang hampir sama dengan latihan yoga. Pola pernapasan yang tenang dan teratur akan memberi efek bagus pada kesehatan paru-paru dan jantung.
Selain olah pernapasan yang membuat tubuh makin sehat, bernyanyi dalam harmoni yang indah akan memberikan efek baik bagi mental. Dengan kata lain, seseorang akan lebih bahagia. Hasil penelitian ini ditulis dalam jurnal Frontiers di Neuroscience.
18.04 | 0 komentar | Read More

Kecil Kecil Tapi dapat Julukan Paling Stylish di Dunia




Anak-anak yang terlihat lucu dan menggemaskan, bisa menjadi sosok yang modis ketika mendapatkan busana yang pas. Pilihan baju yang tepat bisa mengubah mereka menjadi fashionista kecil.

Seperti terlihat dari 10 anak berikut ini. Gaya busana mereka bisa dibilang di atas rata-rata. Beberapa dari mereka memang anak selebriti maupun orang-orang yang berkecimpung di dunia fashion yang tidak asing dengan kesempurnaan fashion.




Gadis Dengan Tatapan Dingin


Kalian harus pikir-pikir dahulu untuk membuat masalah dengan gadis mungil ini. Ia memiliki tatapan mata yang dingin, dengan gelang yang menunjukkan gaya high class dan tidak bisa disentuh. Gaun yang dipakai cocok untuknya, dan ruangan yang ditempatinya terlihat mewah. Selain itu pencahayaan ketika foto ini diambil membuat penampilannya seolah gadis mungil yang menuntut kesempuranaan.

Milyuner Kecil


Pria kecil ini adalah cowok paling keren di dunia. Bagaimana kita tahu?
1. Ia tampil dengan baju modis beberapa lapis.
2. Ia tampil seolah dalam misi James Bond.
3. Potongan rambut super keren.
4. Hiasan manis kalung cross.
5. Koper monokrom. Semua paduan yang hanya diketahui oleh orang-orang paling modis.

Mason Disick


Berasal dari klan Kardashian, Mason Disick yang merupakan anak Kourtney Kardashian dengan Scott Disick. Pria kecil ini pun telah didandani dengan gaya busana yang begitu keren. Celana merah, baju zebra pink putih dan jas militer membuat gayanya sempurna. Wajahnya pun seolah berkata, 'Aku bisa mendapat apapun yang aku ingin'.

Keponakan Desainer


Paman dari Aila Wang adalah desainer terkenal Alexander Wang. Gadis kecil ini tampil dengan gaya terbaik ketika berada di NYC Fashion Week. Mulai dari gaun kulit ular hingga tas Chanel yang dikenakannya nampak modis. Selain itu ia mengenakan sepatu yang nyaman di kaki sementara wanita lain harus bersusah payah tampil dengan heels 12 inch untuk tampil cantik.

Gaya Pantai


Gadis kecil ini adalah contoh dari tampil elegan. Gaya busana yang keren dengan trenchcoat, kaos bergaris, jeans dan sandal. Paduan ikat pinggang yang unik pun makin membuat gaya fashionnya misterius namun sempurna. Dalam foto ia seolah berkata, Aku tahu aku cantik, namun sulit untuk terus-terusan cantik'.

Mengabadikan Momen


Dengan blazer, topi dan celana denim, cowok mungil ini tampil modis. Tampaknya ia bisa bekerja di majalah fashion dengan iPhone yang sama besar dengan ukuran kepalanya. Pria ini pun tahu bagaimana cara mengabadikan momen ketika ia tampil sempurna.

Country Style


Baru berusia 20 bulan, Tenneson Wayne mampu mempesona kita dengan gaya busananya. Topi jerami model Fedora membuat gayanya layaknya hipster. Wajahnya pun seolah berkata, 'Aku tahu aku imut tapi aku main-main dengan kalian'.

Anak-Anak Beckham


Baik Victoria maupun Beckham dikenal sebagai fashionista. Hal itu pun menurun kepada anak-anak keduanya. Meski ketika tengah berjalan-jalan dan hanya memakai baju casual, anak-anak Beckham terlihat keren. Harper yang masih mungil pun juga tidak kehilangan pesonanya.

Terlahir Sebagai Stylish


Ketika fashion editor dan stylish Rachel Zoe tengah hamil, tidak ada yang meragukan ia bakal melahirkan sosok yang juga memiliki selera fashion tinggi. Skyler Berman tak pernah ketinggalan mode dengan tampil memakai busana-busana terbaik.

Putri Chris Martin - Gwyneth Paltrow


Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Putri Chris Martin dan Gwyneth Paltrow juga memiliki gaya super keren seperti dua orang tuanya. Berjalan beriringan dengan sang ibu, Apple terlihat begitu modis dengan memakai baju putih, jeans dan sepatu yang mengkilap.
17.38 | 0 komentar | Read More

Wisata Bawah Air Paling Memukau

 Kalian pernah merasa bosan dengan liburan yang biasa-biasa saja? Ingin mencoba tempat wisata ekstrem dan mempunyai sensasi berbeda? Kunjungi saja tempat wisata bawah air yang mengagumkan.

Lima tempat ini di antaranya dibuat manusia ada juga yang tercipta karena alamiah. Wisata tersebut menawarkan pengalaman seru karena Anda bisa merasakan kehidupan laut yang sesungguhnya. Simak lima wisata bawah air yang mengagumkan di dunia.

Main basket di bawah air, Danau Jocasse





Bermain basket di lapangan adalah hal biasa. Bagaimana jika di dalam danau? Anda berani? Ya, di danau Jocasse, Carolina Utara Anda bisa bermain basket di bawah air. Penyelam ahli dapat menembakkan bolanya di ring basket. Namun sepertinya agak kesusahan karena Anda harus berenang mengejar bola bukan berlari seperti di darat.


Restoran bawah air, Maladewa


Menyantap makanan lezat dengan pemandangan bawah laut hanya didapatkan di Ithaa restoran bawah laut, Maladewa. Sambil makan, pengunjung akan dapat melihat pemandangan laut dan biotanya berkeliaran. Jangan heran saat Anda makan, akan diintip oleh seekor ikan pari ataupun menyaksikan ribuan ikan menari-nari di atas kepala. Sangat keren bukan!




The Silent Evolution, Meksiko


Anda akan menemukan museum patung bawah laut terbesar di dunia di lepas pantai Cancun, Meksiko. Sebanyak 400 koleksi patung manusia dengan ukuran sebenarnya yang mengagumkan. Ada patung yang sedang berbaris, duduk, tidur, bersepeda dan membuat formasi lingkaran. Patung bawah laut itu dibuat oleh seniman asal Inggris, Jason De Caires Taylor.


Jules Undersea Lodge, Key Largo, Florida


Setelah menyelam 21 meter di Key Largo, Florida, Anda akan mencapai Jules Undersea Lodge. Bangunan itu adalah sebuah hotel di bawah air. Pondok tiga kamar ini dilengkapi dengan kamar tidur, dapur, ruang tamu, AC, mandi air panas, televisi - bahkan ada wi-fi! Tentu saja Anda harus menyelam untuk bisa sampai ke kamar itu.


Danau Kaindy, Kazakhstan


Danau ini terkenal karena keindahannya, yakni hutan yang terendam serta sisa-sisa pohon yang tidak terendam, menjulang di atas permukaan. Danau tersebut tercipta setelah gempa bumi tahun 1911 yang memicu tanah longsor besar kemudian memblokir jurang dan membentuk bendungan alami. Selanjutnya, air hujan mengisi lembah dan menciptakan danau.
17.33 | 0 komentar | Read More

Go To Ubud Bali

Ubud adalah sebuah desa kelurahan, yang terletak di kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar dengan jarak 35 kilometer dari kawasan wisata Kuta / 25 Km dari Denpasar.
Kawasan Ubud dengan bakat seni masyarakatnya menawarkan oleh-oleh berupa lukisan, patung, ukiran dari Kayu, Kerajinan emas dan perak dan seni lainnya. Jika anda berencana liburan di Bali, melakukan perjalanan tour ataupun sewa mobil dengan rute Ubud dari arah bandara, diperjalanan bisa melihat tari Barong di Batubulan, mengunjungi Tegalalang dan juga Goa Gajah yang berdekatan dengan objek wisata Ubud.



Desa Ubud menjadi semakin terkenal sebagai daerah kelahiran para seniman lukis berkat adanya kerjasama antara Tjokordo Gde Agung Sukawati dengan Rudolf Bonnet untuk membentuk sebuah perkumpulan seniman dengan nama Pita Maha. Pita Maha merupakan sebuah perkumpulan dan wadah untuk mendiskusikan masalah dan perkembangan seni lukis, serta untuk saling bertukar pikiran dan memperkenalkan hasil seni yang mereka miliki.


Di Desa Padang Tegal masih wilayah Ubud, terdapat hutan kecil yang dihuni oleh ratusan Kera Bali yang cukup jinak dan dapat diajak bermain – main, Kera yang berada di hutan Padangtegal berbeda dari kera kebanyakan. Pasalnya, kera tersebut disucikan oleh masyarakat setempat.Berkunjung objek wisata monkey forest di Ubud ini jangan sekali-sekali menggangu habitat kera-kera di sini, sebagai tamu kita harus memasuki wilayah yang aman, yang sudah di sediakan, jangan memasuki dan menggangu wilayah mereka, karena mereka akan begitu agresif.
Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, wisatawan bisa ikut paket full day Kintamani - Ubud Tour  dan half day Ubud - Monkey forest tour yang kami telah susun rute perjalanannya.  Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke objek wisata tersebut.
20.05 | 0 komentar | Read More

Raja Ampat Tempat Wisata Terindah

Raja Ampat 





adalah satu kepulauan yang terletak di Irian Jaya Barat. Daerah ini merupakan tempat wisata yang kaya akan keindahan laut. Bisa dikatakan, Raja Keindahan Terumbu Karang. Di Tempat Wisata ini terdapat sekitar 75 % dari Jenis Terumbu Karang yang ada Dunia. Jadi, bagi Anda semua yang suka diving alias menyelam, bakal nggak lengkap kalau belum menyelam dan melihat indahnya terumbu karang Kepulauan Raja Ampat. Tapi anda harus pesan dulu kapan waktunya anda bisa melakukan Penyelaman karena disini jadwal untuk melakukan Diving / Menyelam sudah memiliki Daftar antri yang luar biasa banyaknya dari Wisatawan dalam Negeri dan Manca Negara.
19.05 | 0 komentar | Read More

Mengunjungi Kembali Naminara Republic

Berbagai cara dilakukan pemerintah Korea untuk menarik wisatawan mancanegara. Salah satu terobosan yang paling unik adalah “menciptakan” Naminara Republic sebagai destinasi wisata yang memesona. Destinasi liburan yang setiap tahunnya dikunjungi 1,5 juta pelancong itu termasuk dalam wilayah provinsi Gangwon.
Sebelumnya, kita lebih mengenal Nami Island untuk menyebut tempat yang populer karena menjadi lokasi syuting Winter Sonata ini. Pulau Nami “mendeklarasikan” kemerdekaan budayanya pada 1 Maret 2006. Walaupun negara imajiner namun untuk berkunjung ke Naminara Republic Anda harus mengunakan paspor. Mereka juga mempunyai bendera, mata uang, perangko, kartu telepon dan mempromosikan keberadaan Naminara ke dunia internasional. Unik ya!. Nah, karena menggunakan  paspor sebagai tanda masuk, maka tak heran jika hal pertama yang kita lihat sesampainya di Naminara adalah kantor imigrasi. Negara yang juga sering disebut dengan Namiseom ini membuat setiap pengunjungnya seperti sedang memasuki sebuah negara asing yang indah.
Naminara sebenarnya adalah pulau yang tercipta akibat genangan air lembah Han dari bendungan Cheongpyeong. Sedangkan “Nami” berasal dari nama seorang jenderal bernama Nami yang dieksekusi oleh militer karena dianggap mengkhianati pemerintahan Raja Sejo pada tahun 1455 – 1468. Sejatinya tuduhan kepada Nami itu salah karena sang jenderal tidak pernah terbukti berkhianat. Nami meninggal dunia dalam umur yang masih muda yakni 26 tahun.Pada tahun 1965, pulau seluas 480.000 meter persegi  ini dibeli oleh Min Byungdo yang pada tahun 1966 mendirikan Gyeongchun Tourism Development Inc.
Pulau yang keindahan terlihat dalam K-drama Winter Sonata ini akan memanjakan para pengunjungnya. Anda memang tidak akan menemukan gunung di Naminara, namun mata kita akan disuguhi dengan pepohonan yang  menjulang tinggi. Ranting dan dedaunnya membuat suasana di pulau ini sangat eksotis. Saat musim gugur, aneka tumbuhan ini berubah warna menjadi merah, kuning dan oranye.  Sedangkan saat musim dingin, butiran salju singgah di setiap pucuk pohon. Dramatis. Selain tumbuhan yang hidup subur, Naminara juga dihuni berbagai macam hewan. Ya, ini adalah pulau dimana flora dan fauna bisa tumbuh bersama. Selain pesona alamnya yang indah di semua musim, Naminara juga dihuni berbagai restoran dan taman yang memiliki berbagai macam tema (theme garden). Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu sudut hutan yang sangat populer karena digunakan untuk lokasi syuting  beberapa adegan dalam Winter Sonata. Asyiknya lagi jika Anda ingin mengelilingi pulau ini, Naminara menyediakan pusat peminjaman sepeda dan mobil listrik.
Waktu-waktu terbaik untuk berkunjung ke Naminara adalah bulan Mei, Juli, Agustus dan September. Biaya masuk untuk turis selama bulan April – November sebesar 8.000 Won, sedangkan pada rentang Desember – Maret seharga 4.000 Won.
Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menumpang bus langsung menuju Namiseom melalui Insa-dong dan Jamsil dengan biaya sekitar 7.500 Won untuk sekali jalan dan 15.000 Won untuk pulang pergi. Jadwal pemberangkatan bus setiap pukul 9.30.
20.25 | 0 komentar | Read More