Bermain Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangtritis

Sandboarding Gumuk Pasir Parang Tritis - Berlibur ke kota jogja rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke salah satu pantainya yang sangat terkenal yaitu pantai parangtritis. Namun, dibalik keindahan pantai pasir hitam yang halus dan landai tersebut ternyata ada tantangan lain bagi wisatawan yang menyukai wisata adrenalin. Adalah olahraga sekaligus wisata sandboarding di Parangtritis yang kini mulai naik daun dan digandrungi para pelancong.
pantai, gumuk pasir parangtritis, pantai parangtritis, sandboard,sandboard di parangtritis,tempat bagus untuk sandboard

Tapi tentu saja, untuk melakukan olahraga yang menantang adrenalin ini tak bisa dilakukan di bibir pantai. Lantas di mana kita bisa melakukan sandboarding ? Olah raga yang mengadopsi dari snowboarding (meluncur di salju) ini dapat dilakukan di kawasan yang lokasinya tidak jauh dari pantai parang tritis. Jika kita melewati jalan menuju Pantai dengan jarak kurang lebih 3 km, tentu kita akan melihat sebuah gunung pasir di sisi kanan jalan. Nah, di situlah olah raga sandboarding sering dilakukan. Gunung pasir yang menjulang tersebut dinamakan Gumuk Pasir Parangtritis (artikel penjelasannya ada di tautan ini).

pantai, gumuk pasir parangtritis, pantai parangtritis, sandboard,sandboard di parangtritis,tempat bagus untuk sandboard
Untuk bermain Sandboarding, tentu saja kita harus menyiapkan beberapa peralatan seperti papan luncur, helm, pelindung siku dan kaki, serta wax. Sebelum memulai permainan yang menantang adrenalin ini, papan sandboard harus diolesi terlebih dahulu dengan wax, agar licin dan mudah meluncur. Setelah itu, tentukan titik luncur dengan memilih ketinggian di gumuk pasir. Di Gumuk Pasir parang tritis sendiri, ada banyak titik luncur dengan ketinggian yang bervariasi antara 5 - 15 meter. 

pantai, gumuk pasir parangtritis, pantai parangtritis, sandboard,sandboard di parangtritis,tempat bagus untuk sandboard

Setelah menentukan titik luncur, saatnya kita mengendalikan papan yang meluncur dengan kecepatan cukup cepat, di sini adrenalin kita akan terpompa, karena jika tidak bisa menyeimbangkan badan kita bisa tersungkur ke pasir dan rasanya cukup perih. Tertarik untuk mencoba ? silakan ke gumuk pasir parangtritis.

3 komentar:

Agunx Agoenx mengatakan...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

satu gerai mengatakan...

Halo sobat bloger tertarik dengan bisnis jualan online?
Kami start up dari jogja sedang membuat onlineshop dengan konsep, orang lain dapat ikut menjual produk-produk kami melalui blognya (affiliasi), yaitu dengan menjadi SAHABAT SATUGERAI.

Sahabat akan mendapat komisi dari setiap penjualan. Sahabat akan mendapat subdomain toko online (contohnya: tokoku.satugerai.com), di subdomain toko sahabat ada fasilitas untuk posting artikel. sahabat juga bisa memasang widget produk di blognya. Infonya di blog.satugerai.com atau bisa juga langsung mendaftar di sahabat.satugerai.com

NB: Ini undangan dari kami, bukan sebagai komentar, mohon dihapus saja jika dianggap spam.

satriya mengatakan...

Thanks mas share artikelnya, bisa untuk referensi tempat wisata di yogyakarta

Posting Komentar