Museum yang tidak membosankan

Biasanya Museum adalah salah satu tempat yang sangat kunjungan yang membosankan bagi beberapa orang . T ermasuk saya nihh sobat namun ada banyak alasan yang kadang menjadi ungkapan kenapa Musem adalah Tempat Yang membosankan bagi beberapa orang.
Jujur saja untuk ke museum biasanya Hanya orang orang yang Suka Sejarah atau hanya untuk memepalajari bebrapa filosofi yang berkaitan dengan dunia sejarah.



Museum tentang silsilah & sejarah kehidupan keluarga keraton Jogja & Solo. Tempatnya unik dan semua benda museum teratur rapi dengan suasana yang sangat Jawa dan agak mistis. Pengunjung kemudian diantar oleh guide yang berpengalaman dan fasih menceritakan tentang berbagai sejarah. Menarik untuk menyaksikan berbagai foto tua & lukisan yang dijaga dengan baik. Disini dilarang untuk mengambil foto di dalam museum, dan peraturan ini benar-benar dijaga dengan baik, meskipun ada beberapa pengunjung yang 'nakal', namun kami menghargai peraturan hak properti dari museum ini, dan semoga semakin banyak pengunjung yang teredukasi dengan peraturan ini. Benar-benar pengalaman berkunjung ke sebuah museum yang tertata secara 'modern' dan sangat bangga dengan adanya sistem museum sebaik ini ada di Indonesia.

Tips:
- Baiknya datang agak pagi, dan juga di luar musim liburan, agar kunjungan ke museum ini terasa lebih 'privat' dan dapat bertanya sepuasnya kapada guide.
- Jangan lupa untuk membawa GPS karena letaknya di kaki gunung merapi, dan jalanan menuju kesini kecil dan masuk pedesaan.
- Bawa uang cash agak banyak, supaya bisa sekalian mampir ke tempat jajanan & obyek wisata disekitarnya...

0 komentar:

Posting Komentar