Wisata Ekstrim Kalisuci Jogja, Yang Sedang Naik Daun

Berwisata tak melulu identik dengan hal-hal yang membuat kita santai dan rileks. Wisata alternatif tak jarang menawarkan tantangan yang cukup ekstrim yang memicu adrenalain. Salah satu wisata ekstrim yang sedang naik daun di kawasan Gunung Kidul yogyakarta adalah cave tubing kalisuci. Ekowisata kalisuci ini menawarkan perpaduan antara eksotisme pemandangan alam dan tantangan yang memacu adrenalin. Wisata ekstrim ini terletak di pedukuhan Jetis, Pasar Rejo, Semanu ,Gunung Kidul 6 km sebelah timur Kota Wonosari atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Cave Tubing Kalisuci, akan membawa Anda menyusuri sungai bawah tanah yang mengalir dengan arus yang cukup deras. Sebelum mencapai ke lokasi start, pengunjung diajak untuk tracking perbukitan terlebih dahulu. Kemudian sesampainya di gua, kita harus menuruni gua sedalam 30-40 meter. Setelah sampai dasar gua, baru kita bisa melaukan aktivitas tubing (arung jeram menggunakan ban dalam). Di sinilah kita akan merasakan sensasi yang menabjubkan. Pasalnya, kita akan menyusuri arus sungai bawah tanah sepanjang 700 meter. Disaat adrenalin terpacu, mata kita akan dipukau oleh keindahan dinding-dinding gua yang tersusun dari batu kapur yang indah.

Meskipun arus sungai cukup deras, pengamanan yang diberikan cukup aman, sebab kita akan dilengkapi dengan pelampung, pelindung lutut dan lengan serta pelindung kepala. Dalam sekali menyusuri gua dan sungai kita bisa menghabiskan waktu 1,5 hingga 2 jam.



Harga paket wisata cave tubing kalisuci ini pun cukup terjangkau, sebanding dengan sensasi yang kita peroleh.
** sedikit tips untuk berlibur di cave tubing kalisuci, usahakan jangan pas musim hujan, cobalah saat masa peralihan musim hujan ke kemarau, sebab kalau hujan, air tampak keruh, sedang kalau musim kemarau arus air kurang deras.

11 komentar:

Halo mengatakan...

Wah... asyik kalau bisa liburan di sana. :)
Berapa tiket masuknya?
Wisata Jogja

Umroh ramadhan mengatakan...

terimakasih untuk infonya semoga aja bisa liburan kesana yah

Jasa tukang cat mengatakan...

good artikel

jual tali rope mengatakan...

info yang sangat menarik

distributor gamis dewasa anak grosir mengatakan...

wah bagi pejiwa petualang harus kesini nih.

paket wisata nusa penida mengatakan...

wah sangat menantang buat liburan

paket bulan madu bali mengatakan...

ini wisata kesukaan saya yang penuh tantangan,,,

Harga kawat seling mengatakan...

Info yang sangat bagus

outbound di bandung mengatakan...

adrenalin yang menantang.

nusa penida tour mengatakan...

wah ane belum sempet aja nih wisata ke goa pindul..

harga jangkar kapal mengatakan...

info yang sangat menarik

Posting Komentar