Pantai Sepanjang, Kuta.nya Kota Yogyakarta


Siapa yang tak kenal dengan wisata pantai di daerah Yogyakarta,sebagian orang pasti akan langsung tertuju langsung ke  Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Kukup. Sebenarnya pantai di Yogyakarta masih banyak daerah pantai yang belum diketahui oleh orang-orang, Pantai Sepanjang.

View Pantai Sepanjang Dari Bukit
View Pantai Sepanjang Dari Bukit

Pantai yang terletak diantara Pantai Kukup dan Drini ini mempunyai karakteristik seperti pantai Kuta. Dengan pasir putih yang ada, objek wisata ini bisa dibilang masih sepi pengunjung, karena memang letaknya yang agak masuk, tapi pemandangan yang ditawarkan tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya.
Seperti tempat-tempat wisata pantai lainnya, banyak masyarakat sekitar yang membangun gubug untuk menjual dagangan mereka, dan kebanyakan menjual hasil kerajinan dari kulit kerang maupun hasil laut lainnya

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang

Selain itu, Pantai Sepanjang juga memiliki situs bersejarah, yaitu situs Banyusepuh, konon katanya tempat ini digunakan oleh para wali untuk membasuh pusakanya. Situs ini hanya diketahui oleh masyarakat disekitar, karena memang jarang orang yang mengetahuinya.

Untuk menuju ke Pantai Sepanjang ini, dapat memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan kendaraan bermotor.Pantai ini terletak sekitar 25 km selatan Kota Wonosari,Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar