China Bangun Gedung Tertinggi Di Dunia Selama 90 Hari Saja


Menara/gedung tertinggi di dunia - Anda pasti tahu, saat ini rekor menara tertinggi di dunia masih dipegang oleh bangunan Burj di Dubai. Namun tak lama lagi, rekor itu akan coba dipecahkan oleh China dengan rencana pembangunan menara tertinggi di dunia. Hebatnya lagi, proyek pembangunan bangunan menara tersebut hanya ditarget selama 90 hari.
menara tertinggi di dunia,gedung tertinggi di dunia,dunia,sky city china,sky city
Rancangan Sky City

Proyek menara tertinggi di dunia yang diberi nama Sky City tersebut akan dibangun di Chansha wilayah propinsi Hunan China. Sky City nantinya akan mempunyai 220 lantai, dan dilengkapi dengan sekolah rumah sakit dan apartemen. Bangunan tersebut dapat menampung sebanyak 30.000 orang dan juga disediakan 17 buah helipad.

Disinggung mengenai target waktu yang hanya 90 hari, pihak pengembang menara (Broad Construction) mengklaim tidak ada masalah. Pasalnya mereka menggunakan teknologi prepabrikasi yaitu komponen bangunan dirakit secara bersamaan seperti halnya lego. Dengan begitu mereka mampu menyelesaikan 5 lantai dalam sehari. Hal itu telah terbukti dari track record yang telah dibuat, mereka telah membangun sekitar 17 bangunan di China. Hebatnya, mereka mampu menyelesaikan sebuah hotel dengan 15 lantai dalam waktu hanya 2 hari saja.

Meskipun pengerjaannya sangat cepat, namun bangunan Sky City menggunakan perencanaan dan perhitungan yang sangat matang. Broad Construction mengklaim menara tersebut nantinya tahan terhadap gempa dengan kekuatan sampai 9 Scala Richter, karena menggunakan adonan smen dan baja yang lebih ringan.

via - Beritasatu.com

0 komentar:

Posting Komentar