Sensasi Berenang di Atas Awan Ala Umbul Sidomukti


Berenang di kolam renang, tentu sudah biasa . Berenang di lautan atau di Sungai mungkin juga sudah sering Anda lakukan. Namun bagaimana jika berenang di Atas awan ? sensasi itulah kira kira jika kita berenang di sebuah kolam renang alami uang berada di Umbul sidomukti. Tentu saja berenang di atas awan di sini hanya sebuah kata kiasan yang menggambarkan suasana indah di umbul Sidomukti.

umbul sidomukti,letak umbul sidomukti,semarang, wisata alam, sidomukti,kolam renang sidomukti

Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Mengapa disebut berenang di atas awan ? karena Umbul Sidomukti terletak di keringgian  1031 meter dpl (diatas permukaan air laut) sehingga dalam posisi yang tinggi dan tepat pinggirnya berupa jurang, membuat berenang di Umbul Sidomukti serasa berenang di atas awan.
umbul sidomukti,letak umbul sidomukti,semarang, wisata alam, sidomukti,kolam renang sidomukti


Di Umbul Sidomukti terdapat sekitar empat kolam dengan varian yang berbeda tergantung kedalamannya dan luasnya. Sehingga pengunjung bisa memilih mana kolamyang cocok. Nuansa sejuk dan alami sangat terasa di obyek wisata ini, begitu juga dengan airnya yang jernih dan segar karena berasal dari mata air yang lngsung menyembur dari dasar kolam.

umbul sidomukti,letak umbul sidomukti,semarang, wisata alam, sidomukti,kolam renang sidomukti

Selain menyajikan kolam pemandian, Umbul Sidomukti juga menyuguhkan wisata adrenalin dengan fasilitas outbond. Ada wahana Flying Fox dengan panjang 11o meter dengan ketinggian 70 meter yang siap menantang nyali Anda. Selain itu juga ada jembatan tali yang membentang dari bukit satu ke bukkit yang lain yang disebut dengan Marine Bridge. Jembatan yang terbuat dari tali dan dirajut sepanjang 60 meter ini tentu saja akan membuat adrenalin terpacu ketika melintasinya.

Foto: Courtesy by SoboNdeso

2 komentar:

berbol mengatakan...

kapan2 boleh ni berkunjung kesana heheh

hermawan mengatakan...

mantap jalannya, tapi wisatanya biasa aja kurang menarik.. mendingan candi gedong songo

Posting Komentar