Wisata Yang Hemat

Berada di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, taman kerap menjadi tempat persinggahan pengendara yang melewati kawasan ini. Ya memang, keberadaan taman tepat di tepi jalan memudahkan masyarakat yang sedang berlalu lalang untuk melipir sejenak.


Taman Ayodya juga sering disebut Taman Barito karena letaknya di Jalan Barito. Pada akhir pekan, taman cenderung ramai oleh pengunjung yang memang sengaja datang menikmati kehijauan taman.



Sebagian masyarakat Jakarta pasti telah mengenal Taman Suropati. Taman yang berada tak jauh dari kediaman orang nomor satu DKI Jakarta ini, menjadi magnet bagi komunitas untuk berkumpul.

Mau melihat berbagai aktifitas berbaur dalam satu taman? Bisa jadi di sini tempatnya. Di Taman Suropati memang sangat mudah menemui orang melakukan banyak hal. Mulai dari olahraga seperti lari-lari kecil mengitari taman hingga berkesenian bermain musik hingga menggambar.

Suasana taman pun kian hidup pada saat malam dengan dilengkapi kerlip lampu.

Taman Menteng

Taman Menteng didominasi bangunan berbentuk kaca. Taman bekas markas klub sepakbola Jakarta (Persija) itu kini lebih rimbun dengan ditanami banyak pohon.
Salah satu kelebihan Taman Menteng adalah mudah menemukan tempat makan. Mulai dari restoran ternama hingga kaki lima. Tak aneh memang karena kawasan Menteng telah terkenal sebagai kawasan elit di Jakarta.



Sesuai dengan namanya, di taman Situ Lembang menyimpan situ atau danau. Danau kecil yang ada merupakan danau buatan. Pengunjung sering memanfaatkannya untuk memancing.

Lokasi Taman Situ Lembang tak jauh dari Taman Menteng. Jadi jika Anda berniat wisata di Taman Menteng, sekalian saja pergi ke Situ Lembang.



Mungkin tak banyak yang mendengar tentang Taman Honda. Taman yang ada di bilangan Tebet ini merupakan ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan oleh masyarakat beraktifitas.

Di dalam taman, terdapat beberapa fasilitas permainan yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung terutama anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar