Bianglala Terbesar Di Dunia Berukuran Sebesar Lapangan Sepak Bola


Bianglala atau wahana roda berputar, sering kita temui di pasar malam atau taman hiburan. Bianglala biasanya hanya berjari-jari kurang dari 10 meter. Namun, sebentar lagi kita akan terperangah melihat sebuah bianglala dengan ukuran sebesar lapangan bola sepak. Pemerintah KOta New York akan segera membangun bianglala yang diklaim menjadi bianglala terbesar di dunia. Dengan jari-jari sebesar 310 kaki atau sekitar90 meter menjadikan bianglala ini mempunyai keliling sekitar 600 meter. Jika Anda menaiki bianglala ini, maka akan setara melintas sejauh 600 meter dalam satu kali putaran.
dunia.new york,manca negara,new york wheel
New York Wheel - Bianglala terbesar di dunia
Bianglala terbesar di dunia ini akan diberi nama New York Wheel dan dibangun di Pulau Staten New York dan diletakkan menghadap patung kemerdekaan dan pelabuhan New York. Rencananya pembangunan bianglala ini akan selesai pada tahun 2015 dengan total anggaran sebesar $230 juta (Rp2,213 triliun).

Dengan pembangunan bianglala ini diharapkan, dapat menyedot para turis untuk berkunjung ke Pulau Staten. Selain bangunan bianglala, di lokasi tersebut juga akan dibangun mall dengan ratusan outlet dan hotel berbintang.So, beranikah Anda mencoba menaiki bianglala yang ukurannya jauh lebih besar dari pada Singapore Flyer dan London Eye ini ?

(Hermawan/beritasatu.com)

1 komentar:

berbol mengatakan...

wah bagaimana cara buatnya ya canggih,,,

Posting Komentar