Rafflesia Surf Asosiation

Rafflesia Surf Asosiation bekerja sama dengan Pemprov Bengkulu pada 27-29 September 2013 menggelar kontes selancar dengan total hadiah Rp 70 juta. Kontes selancar tersebut tidak hanya melibatkan peselancar dalam provinsi tetapi juga seluruh Indonesia dalam rangka Bengkulu Beach Festival 2013.

"Festival surfing akan digelar selama tiga hari yakni 27-29 September. Hingga saat ini peserta yang mendaftar sebanyak 28 orang. Pendaftaran masih terus berlangsung hingga 25 September," kata koordinator festival selancar Jefrianto, di Bengkulu.

Menurut Jefrianto, 28 peserta yang mendaftar tersebut berasal dari Bali, Padang, Krui, Mentawai dan beberapa peselancar dari daerah lain.

Menurutnya, kontes ini digelar untuk memperkenalkan potensi laut Bengkulu kepada provinsi lain. Sebab selama ini laut Bengkulu terkenal ganas.

Kontes surfing ini dibagi dalam dua kelas yakni kelas umum dan lokal. "Untuk kelas umum memperebutkan sejumlah uang yakni juara 1 Rp 17 juta sedangkan kelas lokal uang tabungan Rp 5 juta. Pendaftaran ini gratis," kata Jefrianto.

0 komentar:

Posting Komentar