Wisata Kuliner Makanan Yang Bahaya Namun Enak

Makan adalah kebutuhan setiap manusia. Di masa yang makin maju, makan tidak sekedar mengenyangkan perut, harus ada sensasi lezat yang memanjakan lidah. Makanan enak selalu jadi pilihan utama, mau harganya mahal, pakai pengawet atau sangat pedas, yang penting enak.

Hal inilah yang membuat banyak kalangan berlomba-lomba menciptakan makanan paling enak di dunia. Tidak hanya soal makanan jadi saja, banyak bahan makanan alami yang unik, aneh bahkan membuat sakit kepala, namun tetap saja dimakan. Sekali lagi, yang penting rasanya enak.

Jika Anda suka makan, mari kami ajak 'berkeliling dunia' untuk menemukan sensasi makanan-makanan unik. Sebenarnya beberapa makanan ini berbahaya bahkan bisa membuat seseorang  meninggal. Namun, keinginan menikmati makanan enak bisa membuat banyak orang berani mengambil risiko.

Mayoritas orang Indonesia suka makanan pedas, makan tidak lengkap tanpa sambal, camilan lebih enak kalau level pedasnya 10, benar kan? Sekali waktu, Anda bisa liburan ke Karibia. Di sana, Anda akan menemukan cabai paling pedas di dunia, namanya Naga Bhut Jolokia atau the Ghost Pepper atau Cabai Hantu
Karena banyak orang terobsesi dengan makanan pedas, pada tahun 1912, seorang pria bernama Wilbur Scoville mengembangkan skala Scoville. Skala tersebut dapat mengukur tingkat pedas. Untuk makanan terpedas di dunia, rekor masih dipegang oleh cabai rawit bernama Trinidad Moruga Scorpion.
Makanan pedas tentu berbahaya bagi Anda yang memiliki pencernaan sensitif. Bahkan, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas bisa mengakibatkan pendarahan lambung atau usus.


Ikan laut adalah makanan kesukaan banyak orang. Lihat saja rumah makan seafood selalu laris manis. Namun hati-hati, tidak semua ikan laut bisa dimakan karena mengandung racun. Salah satu ikan yang rasanya enak namun beracun adalah ikan fugu.
Ikan fugu atau ikan kembung adalah ikan unik, dia bisa menggembungkan tubuhnya seperti balon jika merasa terancam. Di Jepang, ikan ini terkenal sangat enak, sering dibuat jadi sushi. Namun ikan fugu memiliki racun yang bisa membunuh seseorang. Ikan ini dilarang beredar di Eropa dan di Jepang sejak tahun 1984.
Bagian paling beracun dari ikan fugu adalah hatinya. Chef harus sangat berhati-hati memasak ikan ini. Salah sedikit saja, orang yang memakannya bisa meninggal karena kena racun. Ikan fugu masih banyak disajikan dengan irisan daging tipis yang disusun mirip kelopak bunga.


Kalau yang satu ini Anda pasti sudah akrab, ya ya.. durian yang kata orang Indonesia sebagai buah paling enak di dunia. Daging durian yang lembut dan manis bisa memanjakan lidah Anda. Walaupun baunya cukup menyengat, durian tetap jadi buah paling disukai, padahal harganya tidak bisa dibilang murah.
Namun tahukah Anda, bagi sebagian orang di luar negeri, terutama bule, mereka heran mengapa orang Indonesia dan beberapa negara di Asia sangat suka durian. Bagi mereka, aroma durian yang bau bisa membuat pusing, bahkan muntah. Buah ini dianggap berbahaya karena bisa menyebabkan rasa tidak enak badan akibat baunya.



2 komentar:

cara windows mengatakan...

wah ternyata ada bahayanya juga ya gan

indra setyaatmaja mengatakan...

Makanan Enak
Infonya bagus banget dan Sangat membantu saya untuk menentukan makanan sehat yang saya konsumsi

dari
Pengobatan Tradisional

Posting Komentar