Jika Wisata Naik Pesawat jangan Makan Makanan Ini Ya

Kentang goreng

Memang terasa nikmat menyantap kentang goreng dengan irisan tipis-tipis. Apalagi kentang disantap panas-panas baru turun dari wajan. Gurihnya kentang pasti membuat ketagihan. Tetapi ada baiknya jika Anda menunda dulu mengonsumsi kentang jika hendak melakukan perjalanan dengan pesawat.

Kentang mengandung lemak dan natrium yang tinggi. Sementara jika berada di ketinggian, sistem pencernaan tubuh kita tidak mampu untuk mencerna zat tersebut. Hal tersebut akhirnya dapat mengakibatkan perut kembung dan rasa gelisah sepanjang perjalanan.

Apel

Meski buah-buahan adalah makanan sehat, namun apel dan buah-buahan berserat lainnya tidak mudah dicerna tubuh. Selain itu, apel pun mengandung gas yang dapat membuat perut kembung.

Kacang-kacangan

Jika Anda menyertakan kacang-kacangan sebagai bekal di perjalanan, ada baiknya makanan tersebut disimpan dahulu. Konsumsi saja kacang setelah mendarat di tempat tujuan.

Minuman bersoda

Minuman bersoda dapat memberikan efek mulas dan perut kembung. Ada baiknya agar Anda mengganti mengonsumsi soda dengan teh herbal.

Cabai atau makanan pedas

Makanan pedas dapat menyebabkan iritasi lambung. Apalagi jika perut si pemakan sensitif, bisa-bisa menimbulkan rasa mulas. Untuk mencegah bolak-balik ke toilet, sebaiknya Anda menghindari mengonsumsi makanan pedas.

Permen karet

Mungkin permen karet dapat membantu menimimalisir dengungan pada gendang telinga saat pesawat lepas landas dan mendarat. Tetapi, kebanyakan makan permen karet juga dapat mengakibatkan perut kembung.

0 komentar:

Posting Komentar