Terbangkan Pesawat Mrek Baru

Maskapai penerbangan Singapura, Tiger Airways segera melayani rute penerbangan dari Singapura ke Bandara Internasional Lombok (BIL), di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dijadwalkan mulai 22 November 2013. 

"Mulai besok (Jumat), Tiger Airways singgahi BIL dan direncanakan akan terbang tiga kali seminggu," kata Manager Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura I BIL, Adhi Utomo, di Mataram.

Adhi berharap Tiger Airways konsisten melayani rute penerbangan Singapura-Lombok, sekaligus memperkuat rute penerbangan internasional yang sudah lebih dulu dilayani maskapai penerbangan Silk Air, setiap Kamis dan Sabtu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB, Agung Hartono mengatakan, manajemen Tiger Airways telah merampungkan berbagai perizinan agar dapat menempuh rute penerbangan langsung Singapura-Lombok.

"Semula Tiger akan layani rute penerbangan ke Lombok pada September 2013, namun manajemen Tiger Airways sempat menunggu kedatangan pesawat jenis Airbus yang dipesan dari pabriknya, dan kini segera melayani rute ke Lombok," ujarnya.

Setelah Tiger Airways, lanjut Agung, giliran Cathay Pacific yang akan menyinggahi BIL.

Saat ini, manajemen Cathay Pacific juga tengah mengurus berbagai perizinan untuk dapat menggunakan rute penerbangan langsung Hongkong-Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar