Keindahan Bunga Anggrek Bebek Di Australia

Alam sepertinya tiada henti memberikan kejutannya. Setelah kemarin ada bunga anggrek yang bentuknya menyerupai wajah monyet yang unyu, kini ada bentuk lain yang ia tampilkan. Sekarang ada lagi bunga anggrek di Australia yang sangat mirip dengan bentuk bebek sedang membentangkan sayapnya. Nampaknya alam tidak pernah bosan membuat kita berdecak kagum.

Bunga anggrek yang memiliki warna dominan ungu ini memiliki nama latin Caleana major. Namun, nama yang lebih mudah untuk menyebutnya mungkin adalah Flying Duck Orchid atau Anggrek Bebek Terbang. Bunga unik ini biasanya hanya tumbuh di daerah tertentu yang masih liar seperti Australia bagian timur dan selatan. Maka dari itu, tak heran jika tidak banyak orang yang pernah menjumpai bunga ini.



Jika Anda tertarik dengan keunikan dan ingin memeliharanya sendiri di rumah, tampaknya Anda harus mau menggugurkan keinginan Anda tersebut. Pasalnya, tumbuhan anggrek bebek terbang ini ternyata hanya bisa tumbuh di daerah asalnya. Hal tersebut karena di tanah tempatnya berasal, ada jamur yang membantunya untuk tumbuh dan tetap hidup. Jika Anda memisahkan akar dengan tanah tersebut dan memindahkan di pot atau taman rumah Anda, si anggrek tidak akan berumur panjang.

Bagian yang paling memberikan kesan bahwa bunga ini menyerupai bebek adalah kelopaknya yang berbentuk seperti paruh. Bagian tersebut memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangbiakan bunga selanjutnya. Kelopak ini akan membantu para serangga yang hinggap untuk menemukan letak di mana serbuk sari berada. Setelah si serangga telah menemukannya, kelopak yang mulanya turun karena beban tubuh serangga, akan kembali ke bentuk semula.

1 komentar:

ikhsangouse mengatakan...

asik..
bunganya udah kayak bebek aja..
mantap.
kunjungi balik kami di wisata pulau-pulau di sumatra barat
terima kasih

Posting Komentar