Hotel Di Buleleng Adakan Kuliner





Belasan hotel yang menjadi anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Buleleng, mengirimkan perwakilannya mengikuti Lomba Kuliner pada Buleleng Festival (Bulfest), di halaman rumah jabatan Bupati Buleleng.

Lomba dimulai pukul 09.00. Sebanyak 15 hotel ikut ambil bagian dalam lomba kuliner. Setiap hotel diwajibkan membuat 25 porsi makanan dalam waktu tiga jam. Makanan itu kemudian dibagikan kepada seluruh anak yatim piatu yang diundang serta dibagikan ke pengunjung Bulfest.

Uniknya, tak hanya hotel-hotel saja yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana juga ikut menjadi peserta lomba, meski pada akhirnya ia meminta agar masakannya tidak ikut dimasukkan dalam lembar penjurian. Tepat pukul 12.00, makanan itu dibagikan kepada seluruh anak yatim yang sudah menanti sejak pagi.

Ketua BPC PHRI Buleleng, Dewa Ketut Suardipa mengatakan, waktu persiapan yang terbilang sangat sempit, memaksa PHRI Buleleng hanya bisa melibatkan 15 hotel saja. Ia berencana tahun depan bisa memperluas keterlibatan hotel-hotel anggota PHRI.

“Ini juga bagian dari misi sosial kami dari PHRI, agar anak-anak yatim ini juga bisa jalan-jalan ke Bulfest. Selain itu kami juga ingin mereka bisa menikmati makanan hotel, jadi tidak hanya wisatawan saja yang bisa menikmati makanan hotel,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Made Gunawan mengaku sengaja datang ke lomba kuliner hotel karena ingin mencicipi masakan hotel. Apalagi ia mendapat informasi pengunjung umum bisa turut merasakan makanan-makanan tersebut.

“Ya sekalian jalan-jalan ajak keluarga juga. Mumpung ada bagi-bagi makanan kuliner juga. Mudah-mudahan tahun depan ada seperti ini lagi, biar nggak bosan. Biar bisa icip-icip juga,” ujarnya sambil tertawa.

0 komentar:

Posting Komentar