LIburan Jadikan waktumu Untuk Olahraga

Kebanyakan orang jika liburan akan mengahabiskan waktunya dengan berlibur ke tempat - tempat wisata namun silahkan ubah ke biasaan buruk anda dengan mengisi kegiatan liburan anda dengan berolahraga 

1. Membuat lebih pintar
Rajin berolahraga akan membuat aliran darah lebih lancar dan pasokan oksigen serta nutrisi lebih merata ke seluruh tubuh. Tentunya hal ini dibutuhkan jika Anda membutuhkan ide-ide segar mengalir lancar dari otak Anda. Penelitian yang dimuat dalam Psychological Medicine mengungkap bahwa semakin lama seseorang berolahraga, semakin baik juga otak mereka bekerja.
2. Membuat lebih bahagia
Berjalan-jalan selama 20 menit bisa meningkatkan hormon serotonin yang bertahan selama berjam-jam. Hormon ini akan membuat Anda semakin antusias untuk melakukan pekerjaan. Hasilnya, tentu pekerjaan Anda lebih baik, dan Anda pun tak bosan bekerja.
3. Membuat lebih berenergi
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien kanker yang kembali bekerja dan rain berolahraga lebih merasa berenergi dibandingkan mereka yang tak berolahraga. Selain itu, mereka juga lebih berani menerima tantangan pekerjaan. Bukankah atasan Anda akan senang jika Anda bersemangat dan berani menerima tantangan pekerjaan?
4. Lebih sehat
Salah satu alasan seseorang tak bisa melakukan pekerjaan dengan baik dna pada akhirnya mempengaruhi penghasilan mereka adalah kesehatan. Sebuah penelitian yang terbit dalam Journal of Occupational and Environmental Medicine menjelaskan bahwa orang yang sering berolahraga berkemungkinan lebih kecil untuk sakit dan tidak masuk kerja. Lantas, bagaimana Anda bisa sukses bekerja jika sering tak masuk? Kesehatan tentu penting untuk melakukan pekerjaan dan meningkatkan penghasilan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar