Agenda liburan

Agenda liburan bukanlah sesuatu yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Bahkan belum tentu Anda bisa rutin setiap tahun merasakan indahnya berlibur untuk melepaskan diri rutinitas pekerjaan yang telah Anda lakukan setiap harinya, dikarenakan waktu yang ada tidak memungkinkan ataupun dikarenakan alasan lainnya.


Karena sebegitu langkanya kesempatan untuk berlibur, maka jika anda mendapatkannya, jangan disia-siakan kesempatan "bebas" tersebut. Selain Anda bisa puas memanjakan diri bersenang-senang tanpa perlu dipusingkan deadline atau tuntutan klien, sekembalinya dari liburanpun suasana hati akan semakin baik dan mood untuk melakukan pekerjaan juga semakin mantap.
Tetapi tidak semua acara berlibur itu berakhir dengan indah, jika Anda salah memilih tempat dan waktu, acara liburan bisa berubah menjadi perjalanan yang menyebalkan. Maka dari itu Anda harus benar-benar yakin kalau tempat yang ingin Anda jadikan sebagai "tempat pelarian" merupakan surga yang indah, bukan sebaliknya.
Salah satu caranya untuk meminimalkan keadaan yang tidak diinginkan saat liburan adalah dengan menggunakan jasa travel agent. Biasanya pihak travel agent memiliki paket-paket wisata yang menarik dengan biaya yang beragam. Tetapi dari sekian banyak travel agent yang ada, tidak semuanya merupakan travel agent yang baik, ada juga travel agent nakal yang bisa merusak agenda liburan Anda.
Sebaiknya pilih jasa travel agent yang direkomendasikan oleh orang yang bisa Anda percaya agar tidak terjebak dengan pelayanan buruk dari travel agent gadungan. Pertimbangkan pula luasnya jaringan yang dimiliki travel agent tersebut. Bila memiliki jaringan dengan maskapai penerbangan, jaringan hotel, rental mobil, perusahaan transportasi, dan industri pariwisata lainnya, berarti travel agent tersebut cukup bisa diandalkan dan kredibel.
Tanyakan juga mengenai kelebihan-kekurangan destinasi yang ingin Anda kunjungi. Dan ceritakan tentang kegemaran Anda, tanggal keberangkatan, durasi liburan, dan besarnya budget yang dimiliki. Travel agent yang baik akan memberikan solusi liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar