Kuliner Enak Di Medan

Kita mulai dari sarapan pagi



Sarapan pagi paling terkenal di Medan adalah lontong sayur. Sebenarnya ada banyak tukang jual lontong sayur di pagi dan malam hari, bahkan di depan kompleks saya aja ada beberapa biji tapi……meluncurlah ke Depan SMAN 1 Medan tepatnya di Jl. Cik Ditiro, disana ada satu warung kecil super lengkap. Namanya Lontong Kak Lin. Lontongnya di campur dengan taoco+sate kerang + bumbu pecel. Rasanya gimana? enak banget dan pedes. Soal rasa dijamin ketagihan.
Sarapan kedua adalah favorite my mom yaitu Soto Sinar Pagi di Jl Sei Deli. Tempat ini dulu sumpek banget tapi yang dateng sampe ngantri-ngantri loh. My mom suka banget peyeknya tapi kalau saya yah sukanya si soto itu sendiri. Soto ini berisi daging/ayam/camput dengan kuah santan yang di hidangkan panas-panas. Soal rasa, wah….gak mungkin rame kalau gak enak kan :)
Now…..kita coba Lunch,sebenarnya sarapan aja udah lumayan berat ya hehe, gimana dengan lunch? ok….kita akan coba Martabak Gapa. Apaan ini? martabak Gapa ini adalah martabak india. Rasanya enak banget dan kaya bumbu. Tempatnya nempel di bengkel Gapa sehingga kurang nyaman karena pasti panas banget tetapi…..worth it-lah dengan rasa martabaknya.


Selanjutnya Mie Aceh Titi bobrok. Mie aceh di Medan juga ada di mana-mana sih tapi entah kenapa saya dan Matt udah kayak kepatil gitu gak bisa pindah kelain hati. Tiap makan mie aceh pasti ke tempat ini. Mienya berlemak banget dan pedes. Kita bisa milih mau mie dengan daging, udang, kepiting atau campuran dari semua itu. Kalo nyoba mie ini dijamin bakalan rindu lagi pengen makan hehe.
Next…restoran nelayan. Sebenarnya ya saya gak pernah nyoba apapun di resto ini selain dimsumnya. Sumpah enak banget nget……terutama saos cabenya. Mak…aku lapar pas nulis ini  *gerogotinapel*. Dulu waktu saya masih di Surabaya, satu-satunya resto yang saya bakalan datengin pas mudik yah cuman ini doang hehe. Ibu saya sampai bingung, kalo yang laen saya gak segitu kangennya tapi dimsum…..ohhh aku gak tahan. Pasti selalu mau dan mau lagi. Di resto ini juga bisa beli oleh-oleh pancake durian yang yahud itu *well gak pernah nyoba dan gak mau*
Lalu ada bihun bebek asie di Jl. Kumango. Mak….kaldunya bikin gendut hahaha. Saya udah lama gak pernah makan lagi di sini, tapi kayaknya masih ada koq dan cobain deh. Nanti di sajiin pake mangkok melamin warna merah gitu dan berminyak. Asoy *buangtimbanganjauh-jauh*
Mie sop dan Bakso kayaknya ada dimana-mana ya. Nah kesukaan saya adalah bakso methodist di daerah Jl. Sudirman masuk ke dalam gang-gang gitu pokoknya di depan sekolahan methodist trus bakso kampung di jl. Dr Mansyur.
Restoran TIP TOP di daerah Kesawan. Restoran lama nih. Pelayannya bahkan masih pake seragam jaman dulu saya rasa heehe. Yang saya suka sih nasi gorengnya. Ice creamnya paling terkenal tapi saya kurang suka karena gak tau kenapa pokoknya gak bisa kelain hati daripada haagen dazs. Di deket-deket sini ada sate padang (bata) yang enak juga plus ice creamnya. Ahhhhh aku lapar.
Dang…….jagoannya nih hehe, NASI PADANG. Di Medan ada beberapa resto ngetop ya, saya sering nyobain ACC dan GARUDA. Haduh ayam pop dan rendangnya udahlah jangan mati dulu sebelum makan disini hehe. Resto ini ada dimana-mana. Seperti moto orang Padang “dimana ada tanah kosong, disitu kita buat warung padang, ayeeee”. Nah…bonusnya adalah Nasi KAPAu UNI EMI di Jl. Rotan dekat petisah dan GUMARANG di Jl. Pemuda sana. Semuanya ini juaraaaaaaa bikin ukuran baju naik hehe.
Dinner…..nah kalau ini agak gimana gitu ya, soalnya ada banyak banget resto/warung/kakilima super yahud nih kalau malam-malam hehe.Ok Saya coba mulai dari menu yang paling saya suka….
Nasi Goreng :) nasi goreng yang saya sukaaaa banget itu ada di Belakang Novotel. Abang-abangnya masak dengan kuali super gede dan rasanya enak banget. Murah pula. Siapa yang nginep di Novotel wajib di cobain daripada makan di resto hotel yang mahal hehe.
kedua nasi goreng Surya di Jl. S. Parman. Bukanya dari sorean gitu sampai malam. Dulu saya sering makan di dalam mobil jadi ga usah turun. Enak dan murah juga. Trus ada Nasi goreng di depan Sun Plaza kampung Keling. Kalo makan nasi goreng disini harus sekalian dengan juice jeruk hangatnya.


 Enak gila :)
NAH…gak jauh dari nasi goreng depan Sun Plaza masih satu lokasi di kampung keling ada juga Mie rebus depan Majestik (toko roti), kuah kaldunya, cabe rawit ijonya bisa bikin bibir dower tapi ketagihan.
Seafood ada di Waringin jl. Wajir yang murah meriah dan enak lalu trus ada juga di daerah belawan dekat perumahan gitu. Namanya seafood Marco. Sebenarnya di perumahan itu ada beberapa resto seafood sih tapi agak jauh dari pusat kota.
Pengen yang berbau kebule-bulean. Nah bisa coba Roland’s di Jl. Setia Budi. Saya paling suka makan apple cake dan cheese cake kalau disini. Tempatnya lumayan enak dan rasa makanannya juga top :) restoran lain yang saya suka adalah Bar Irlandia O’flaherty di belakang Airport Polonia. Di ruko-ruko gitu nyempil. Makanannya enak banget dan pasti suka deh.


Di Medan ada banyak banget tempat makan/nongkrong yang enak trus makanannya juga macem-macem gitu. Jadi kayak kaki lima yang menunya segala ada hehe
01. Selat Panjang. Yang saya paling inget disini lagi-lagi yah si nasi gorengnya hehe
02. Merdeka Walk. Disini mulai dari Resto Nelayan sampai Mc’d juga ada. Enak buat nongkrong kalau malem-malem sambil liat lampu.
03. Pagaruyung. Hampir mirip selat panjang, semua-semua ada disini. Mulai dari martabak india sampai nasi goreng ada. Jalan aja di sepanjang jalan dan temukan wisata kuliner yang asik hehe
04. Warkop Harapan. Tempat ini banyak banget yang suka terutama kalau suka Indomie. Yupe tempat ini terkenal dengan indomienya yang super duper mantap. Sampai ada yang ngomong indomie di sono pasti dimasak pakai ganja. Aduh…cheating day sabtu makan indomie aja deh hehe. Kalau suka banget makan disini, kita juga bisa beli tuh bumbu-bumbunya buat masak di rumah.
Sementara seperti yang pernah saya bilang kedai kopi atau kopitiam di Medan lagi kayak jamur. Banyak banget. Ampe pusing saya nyobain satu-satu hehe. Pokoknya banyak dan bisa ketemu di mana aja.
Dan………karena nulis ini malem-malem plus saya kelaparan tapi gak bisa makan, so…di sudahi dululah ya, nanti saya kasih review yang laen.


0 komentar:

Posting Komentar