Hilangkan Bau Kaki Saat Anda Berwisata

1. Bersihkan Kuku Kaki dan Jari Kaki
Kaki yang kotor saat memakai sepatu dapat membuat sepatu terkontaminasi bakteri dan berkembang di sana. Jadi, pastikan kaki mu tetap bersih saat memakai sepatu. Selain itu, rawat kuku kaki dengan rajin memotongnya setiap minggu. Bersihkan bagian sela-sela kuku kaki, bersihkan juga sela-sela jari kaki karena bakteri dan kuman paling senang bersarang di sana.
2. Pakai Sepatu Yang Nyaman
Kalau kamu sadar memiliki masalah bau kaki, kamu harus memakai sepatu yang nyaman dan tidak membuat telapak kaki berkeringat. Keringat yang bercampur dengan bakteri di sepatu dapat memperparah bau kaki. Jadi pastikan kamu memakai sepatu nyaman yang membuat sirkulasi udara pada sepatu mengalir, sehingga kaki terasa lebih segar dan tidak berkeringat.
3. Pakai Kaus Kaki Katun
Kalau sepatu yang nyaman saja tidak cukup mengatasi telapak kaki berkeringat, kamu bisa memakai kaus kaki yang dapat menyerap keringat. Pilih bahan katun yang memberi rasa sejuk dan dapat menyerap keringat lebih baik. Jadi, pastikan kamu mengganti kaus kaki setiap hari, apalagi jika kaus kaki tersebut lembab setelah dipakai.
4. Jangan Pakai Sepatu Yang Basah
Saat musim hujan, miliki sepatu cadangan. Memakai sepatu yang basah dapat memperparah masalah bau kaki, karena sepatu yang lembab di bagian dalam membuat bakteri berkembang lebih cepat. Jadi pastikan bagian dalam sepatu benar-benar kering saat kamu pakai. Penting untuk memiliki sepatu yang berbeda agar kamu tidak memakai sepatu yang sama setiap hari.
5. Beri Bedak Deodorant
Kalau bau kaki mu masih mengganggu, sudah saatnya kamu memakai produk yang diciptakan khusus untuk mengatasi masalah bau kaki, yaitu bedak tabur atau spray yang akan menghentikan pertumbuhan bakteri dan memberi aroma segar pada kaki.

0 komentar:

Posting Komentar