Tempat Unik Untuk Berbuka Puasa nanti

1. "Tempat buka puasa rekomendasi saya adalah di pelataran kolam renang Kompleks Jatiwaringin Asri. Jajanan buka puasa yang menggoda adalah es oyen/sekoteng yang segar dan enak. Yang bikin seru menjelajah makanan di tempat ini adalah karena tempatnya yang cukup bersih.

Di tempat ini pada hari biasa, mulai sore sampai malam berjejer warung tenda yang lumayan komplit. Ada es oyen dan siomay yang yahud. Lalu, ada martabak telur dan manis yang nikmat. Anda juga bisa mencicipi pecel lele dan ayam plus nasi uduk. Ada juga, santapan Chinese Food, seafood, ayam bakar bandung yang yummy dan legit. Tak ketinggalan, bakmi ayam, serabi solo, lumpia, tempe mendoan, dan es pisang ijo.

Pas bulan puasa, tempat ini berubah menjadi pasar kaget Ramadhan. Kedai-kedai makanan di tempat ini makin ramai. Ada tenda-tenda kecil yang menjual takjil, kolak/bubur, kue-kue basah (pastel, risol), pizza mini, kerak telur, plus lauk pauk untuk makan malam atau sahur.

Bagi yang tidak bawa uang tunai, jangan khawatir, mesin ATM dari beberapa bank juga tersedia di sini. Nah, tunggu apa lagi? Jangan lupa mampir di pasar kaget Ramadhan Jatiwaringin Asri.


2. "Rekomendasi saya, di bawah Fly Over Senen, Sekitar Jalan Kramat ada lokasi ngabuburit. Letaknya tepat di pinggir Jalan Kramat. Dari semua yang dijajakan, yang paling khas lemang dan bubur kampiun. Selain itu, ada kue-kue basah kayak wajik, risoles, getuk, lopis. ada juga kue tradisional banget, seperti kue mangkok, kue serabi, apem, dan dadar gulung.

Kolaknya juga beragam, mulai kolak pisang sampai bubur sumsum atau biji salak. Harganya mulai dari Rp 3.000- 6.000."

0 komentar:

Posting Komentar