Google Street View sediakan Pasar Sihir

Pertokoan para penyihir Diagon Alley? Layanan dari Google akan mewujudkan impian Anda untuk menjelajahi salah satu tempat terkenal dari serial novel dan film Harry Potter tersebut.




Ya, Diagon Alley sebenarnya hanyalah fiksi belaka. Tempat ini merupakan karang-karangan dari penulis serial Harry Potter, J.K Rowling.
setelah karya ini masuk ke layar lebar, studio pembuat film ini, Warner Bros., membuat replika set film Harry Potter, termasuk Diagon Alley, untuk memuaskan imajinasi para penggemarnya.

Perusahaan film ternama ini pun akhirnya membangun set film Harry Potter dalam sebuah gedung yang terletak di Watford, Hertfordshire, London, Inggris.

Tak semua orang bisa merasakan pengalaman tersebut disebabkan waktu dan biaya yang dibutuhkan. Nah, seperti dikutip dari Mashable, Selasa (9/7/2013), Google melalui update Streetview terbaru, ingin membuat para penggemar turut menikmati suasana pertokoan di Diagon Alley ini.
Dalam mode Street View yang bisa diakses melalui  pengguna dapat menikmati secara 360 derajat gambar-gambar dari toko tongkat sihir Ollivanders, toko barang-barang unik Weasleys' Wizard Wheezes, dan toko buku Flourish & Blotts.


Studio Warner Bros. sendiri mengungkapkan, mereka membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan untuk membangun tempat tersebut. Sementara itu, tim produksi menghabiskan waktu 6 bulan untuk membuat 20.000 produk yang terletak di rak-rak toko.

0 komentar:

Posting Komentar